Tepilih jadi Miss USA 2012 berkat isu trans Gender

Otopips Related Ads

Related Articles

Tepilih jadi Miss USA 2012 berkat isu trans Gender - Perhelatan miss usa 2012 usai sudah setelah dinobatkanya Olivia Culpo menjadi Miss USA 2012. Gadis yang akrab dipanggil Culpo adalah wakil dari Rhode Island dalam Kontes yang berlangsung di Las Vegas, Minggu waktu setempat, 3 Juni 2012. Ia berhasil menyingkirkan kontestan lain berkat jawabannya yang berani ketika juri menanyakan soal transgender. .

Culpo menjawab dengan berani, "Saya berpikir hal itu adil. Tapi saya bisa memahami jika orang sedikit cemas untuk mengambil jalan itu." Ia lalu menambahkan, "Begitu banyak orang di luar sana yang ingin berubah agar memiliki hidup yang lebih bahagia. Saya menerima itu karena saya percaya ini adalah negara yang bebas."

Sebuah jawaban yang menimbulkan reaksi penonton sempat tampak campur namun dengan cepat berubah menjadi sorak-sorai memberikan dua acungan jempol.

Isu mengenai transgender di kontes kecantikan menjadi pembahasan hangat setelah kejadian yang menimpa seorang kontestan Miss Kanada, Jenna Talackova. Pada kompetisi itu Talackova ternyata seorang transgender yang melakukan operasi saat berusia 19 tahun.

Meski memiliki dokumen hukum yang menguatkannya sebagai perempuan, Talackova sempat dikeluarkan dari kontes Miss Kanada. Tapi, ia kembali diperbolehkan mengikuti kompetisi setelah pemilik organisasi Miss Universe, Donald Trump, menyatakan setuju.

Saat malam penyematan mahkota, Culpo mengenakan gaun ungu. Ketika mahkota Miss USA dipasangkan, Culpo tak kuasa menahan air matanya menetes.

Thank You For Reading Tepilih jadi Miss USA 2012 berkat isu trans Gender on the Otopips If accepted, please share it via FB, Twitter and write your comments to this article

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar